Pages

Subscribe:

Labels

Minggu, 10 Maret 2013

Pikiran Negatif Memusnahkan Cinta

                            Salam Damai Sob,...
Ane punya temen cowok ni sob, di tahun 2013 ini usianya sudah mencapai 20 tahun sebut saja namanya Alfi.  si alfi ini naksir sama cewek yakni temen SMA nya dia naksir ni cewek semenjak kelas 2 SMA tapi sayangya sampai detik ini dia gk pernah menyatakan cinta ke cewek ini. foto-foto cewek ini terpampang banyak didinding kamarnya. 
ini obrolanku sama dia waktu dia curhat ke ane:
ane: siapa namanya?
Alfi: Tari, aku udh suka dia sejak SMA
ane:apa dia cantik?
Alfi:bwt aku dia cantik bgt cewek idaman gue bgt pokoknya
ane: apa dia jomblo? klo jombol ya pacarin aja

Alfi: iya dia joblo tapi aku gk pernah nyatakan cinta ke dia, aku takut. aku takut ditolak. aku juga gk punya pengalaman dalam hal cinta. kayaknya dia juga gk suka sama aku. 
ane: coba dululah yg penting ungkapin dulu trima gak trima urusan nanti
sebulan kemudian dia pergi ke tempat tari 
Alfi : haaaah kliru kliruu....
ane: knp genk?
Alfi: gak ada,
ane: lha kok gk ada? gmn hasilnya?
Alfi: aku belum nembak dia.
ane: kok belum
Alfi: jangankan nyatakan cinta, ketemu sama dia aja aku udh gemeteran, kayaknya dia gak suka sama aku. aku juga gak pantes buat dia.
mendengar cerita-cerita dari sahabat tari, sebenernya tari ini juga suka sama alfi. tari juga sudah lama mengharapkan alfi tapi alfi tidak pernah menyatakan cinta.
Sob..., coba perhatikan bagaimana pikiran negatif bisa memudarkan cinta "aku takut ditolak, kayaknya dia gk suka sama aku, aku juga gak punya pengalaman dalam hal cinta dan kayaknya aku juga tidak pantas buat dia''.saat pikiran-pikiran negatif tersebut muncul, otak akan merespon dan membuka file-file negatif yang ada sehingga pikiran-pikran negatif ini mendapatkan dukungan dari otak yang menyebabkan dia semakin kuat. karena kuatnya pengaruh pikiran negatif inilah yang menyebabkan dia tidak berani sehingga apa yg menjadi pikiran negatifnya itu menjadi kenyataan. kenyataan yang dialami sekarang adalah dia tidak dapat memilikinya karena dia berfikir tak pantas buat tari.
Dr. Ibrahim mengatakan " apa yang kamu pikirkan itu yang akan terjadi" selain itu juga beliau mengatakan "apa yang terjadi hari ini adalah buah pikiranmu kemarin, dan apa yang terjadi esok hari adalah buah pikiranmu hari ini''.
so sobat semua, sama halnya dengan urusan cinta yg sering bikin galau kaum muda, ketika kita berfikir negatif tentang cinta maka itu yang akan terjadi. 
mulai sekarang selalu berfikir positiflah, karena otak akan mendukung pikiran kita yang menjadikanya kenyataan. 

0 komentar:

Posting Komentar